Dra.Hj.Ngesti Yuni Suprapti

Kamis, 01 Mei 2008

KARENA KAMU LAKI-LAKI....


Pada hari itu saya sedang kumpul-kumpul dengan teman-teman, saya mengungkapkan suatu kisah yang tragis ( yah... ditragis-tragiskan lah). Kisah seorang anak manusia.....teman-teman menyimak sambil angguk-angguk kepala, (entah mengerti entah tidak saya tidak tahu, yang pasti respon mereka seperti itu). saya bilang kepada mereka dua minggu yang lalu seorang teman saya diusir oleh ibunya dari rumah, karena tidak ada pilihan, dia datang kerumah dan menceritakan nasibnya ke saya. Lalu saya bertanya, kenapa kamu sampai diusir, kesalahan apa sampai teganya seorang ibu mengusir anaknya.....jawabnya sederhana, dia dusir hanya karena ingin mengenakan jilbab, ibunya tidak setuju, bahkan dia bilang ibunya sangat malu bila dia sampai memakai jilbab, tapi dia nekat, maka seketika itu juga ibunya mengusir dari rumah. Saya tertegun mendengarnya...buat apa dia pakai jilbab ( hati saya juga tidak setuju, namun saya diam saja ). Untuk sementara dia menginap dirumah saya sampai dia merasa tenang dan yakin dengan keputusannya memakai jilbab. Hingga pada hari kemarin sore setelah dua minggu mengenakan jilbab, dia pamit mau kepasar untuk berbelanja dan saya ikut karena memang ada keperluan kepasar. Nah dipasar inilah teman saya itu bertemu dengan ibunya. Tapi apa yang terjadi ibunya shock melihat anaknya memakai jilbab dan berteriak lalu sumpah serapah pun meluncur dari mulut sang ibu...dasar anak durhaka, bikin malu orang tua dan lainl lain kata yang sangat tidak enak.....seketika ibunya jatuh ke lantai pasar, rupanya kena serangan jantung... lalu meninggal dunia. Sang anak alias teman saya ini langsung rebah dan bersimpuh ke ibunya yang terbujur kaku..... Lalu saya dekati dia, dan dia berkata...salahkan aku, berdosakah aku...lalu siapa yang salah ? aku atau ibuku? aku hanya ingin menutup aurat....Saya dengan keberanian yang ada, lalu mengatakan yang jelas kamu salah wahai sahabat, dan dia bertanya, kenapa? dan saya jawab ,karena kamu laki-laki............................

2 komentar:

Bongjun mengatakan...

sebuah tulisan yang menggelitik dan mengundang senyum, well done ko

jilbab dalam pengertian penutup kepala lazim dipakai laki-laki arab
but, jilbab dalam pengertian penutup aurat tak lazim dipakai oleh laki-laki manapun hahahahaha

aMeL mengatakan...

Hehehe lucu neh crtnya
Ketipu jg d hahaha

  © Blogger template 'Personal Blog' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP