Dra.Hj.Ngesti Yuni Suprapti

Jumat, 23 Mei 2008

BBM NAIK LAGI


Di televisi, radio, media massa selama 2 bulan terakhir tak ada berita lain, BBM naik. Semua orang berkomentar, ada yang setuju dan tidak setuju, opini masyarakat terbentuk dengan sendirinya. Begitu dahsyat berita kenaikan salah satu komoditi ini. Namun kenaikan itu telah pun diumumkan, pemerintah tidak punya opsi lain...masyarakat mengharap ada opsi lain. akan tetapi sampai setakat ini masih opsi pemerintah untuk menaikan BBM juga yang akhirnya jadi pilihan. Sikap pemerintah kali ini memang sangat berani, apalagi menjelang suksesi orang nomor satu di negeri ini. Keputusan yang tidak berpihak kepada masyarakat adalah suatu yang menjadi taruhan. Di sini kita berpikir, pemerintah yang sekarang berkuasa, tidak berharap untuk diri sendiri, tetapi martabat bangsa lebih di kedepankan. Harga diri bangsa dimata dunia yang selama ini dianggap selalu meminta bantuan luar negeri mulai ditepis. Memang secara teori ekonomi dalam mendongkrak perubahan ekonomi memang harus berani mengambil keputusan yang berdepan dengan masyarakat. tapi ini hanya pemikiran saya saja...orang lain mungkin beda...yang pasti BBM sudah naik, dan dampaknya juga akan terasa disegala sektor....dan masyarakat pun harus membayarkan semua itu, selagi mereka tetap hidup dan roda ekonomi terus berjalan. Kita akan melihat bagaimana masyarakat menjalani kehidupannya, yang kemudian akan menjadi komoditas berita di berbagai media. Kita tunggu saja....

3 komentar:

Bongjun mengatakan...

ini adalah langkah berani pemerintah RI, apakah akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan mensejahterakan masyrakat ? hmmmm....we need time to prove it. Anyway menurut pemerintah this is the last choice artinya jika usaha ini msh tdk bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat maka kita tidak punya pilihan lagi sebagai sebuah bangsa. wahhhhhhhh gawat yaaa bang eko ?

wak Ali Okem mengatakan...

mbek hal ayou gombo cam tukkk
...
payah lah ko. aku tak rreti nak buat..
ehh. gambo kat singapore wak tu sape yang ambe.. wak kan reti bahasa inggris.. nanti temakan ceko lagi nti...

ASTUTI mengatakan...

BBM
Bagi warga Natuna....makluk yang namanya BBM nih..merupakan makluk langka.
Makanya setiap saban hari dari beberapa tahun silam ia menjadi pusat perhatian warga...karena setiap hari untuk mendapatkan BBM harus antri..untung ada, sering kali pula tidak ada. Jangan tanya pula harganya selangit.
Ini tentu berbalik dengan Natuna sebagai penghasil migas...So bagaimana klau salah satu slang migas di Natuna tuh dialirkan untuk rakyat Natuna....???biar masyarakatnya sejahtera.

  © Blogger template 'Personal Blog' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP