Dra.Hj.Ngesti Yuni Suprapti

Selasa, 11 November 2008

BATU SISIR

Siapa yang tak pernah mendengar nama batu sisir? untuk sekarang, orang mungkin hanya tahu batu sisir adalah jalan menuju ke Bukit Arai yang tak lain adalah tempat berdirinya Kantor Bupati Natuna. Nah... kalo tuan-tuan belum pernah melihat wujud bagaimana batu sisir, gambar diatas adalah batu yang dimaksud, jadi tuan-tuan jangan hanya bisa menyebutkan nama jalan atau menulis alamat nama batu sisir pada kop surat saja, tetapi harus tahu darimana nama jalan itu diambil.

Untuk masyarakat Ranai dan sekitarnya nama batu sisir sudah tidak asing lagi, apalagi pada zaman tempo dulu, bagi masayarakat yang hendak menuju Binjai Kecamatan Bunguran Barat atau ke daerah transmigrasi (SP...kerennya ), maka jalan yang harus dilalui pasti melewati pinggiran bongkahan batu yang menyerupai balur-balur sisir ini ( jalan lintas sungai ulu sudah ada tetapi tidak populer seperti sekarang ini ). Kononnya lagi batu sisir ini sangat misteri, banyak orang yang berpose disana tetapi tak jadi alias filmnya terbakar ( gombo angos urang kabo...), saya belum pernah mengalaminya, bahkan bila di foto, penampakan yang kasat mata selalu kelihatan, tapi untunglah foto saya tidak ada penampakan ( nggak tau kalo mata anda yang melihat.....).

Terlepas dari sebalik kisah mulut ke mulut atau legenda yang menyertainya tersebut, batu sisir secara wujud dan tempatnya mulai dilupakan ( atau malas nak mikir kali ya..), nama batu ini telah menjadi sebutan dimana-mana.....apalagi bagi yang hendak menulis surat ke alamat Kantor Bupati Natuna, sudah pasti batu sisir selalu tertulis setelah kata jalan ( seperti ini : Jl. Batu Sisir Bukit Arai- Ranai ..).

o,ya bagi yang belum pernah kesana dan belum melihat secara langsung, buka aja laman weblog saya, ( boleh disampaikan ke kawan-kawan anda, boleh juga tidak...terserah!)

2 komentar:

book of raja mengatakan...

nampaknya batu sisir sudah dipinggir sekali dengan jalan. kalo tidak diantisipasi saat pelebaran jalan bakal hilang tuh batu.....batu sisir jadi batu kerikil wakakakakak

sarip husen mengatakan...

unik sekali bentuknya.
iklan gratis | pasang iklan gratis

  © Blogger template 'Personal Blog' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP