Dra.Hj.Ngesti Yuni Suprapti

Rabu, 10 September 2008

Kalau Tidak Tahu Bilang Tidak Tahu


Makanya kalau tidak tahu bilang tidak tahu...jangan sok tahu...sekarang kalau berbicara harus sesuai fakta.. kalau tidak anda akan dibilang tukang jual cerita...mungkin yang belum mengenal anda akan percaya..tapi kalo yang sudah tahu sekali dengan anda..mereka akan menghindar..dan berkata....malas nak dengu bin becakap...buool jok.....!

Orang yang sering banyak bicara ini memang fenomena....apalagi sekarang, banyak yang ingin dikenal sebagai first infomer ( yang tak tahu bahasa inggris artinya informan pertama kali ). Mereka ini pandai sekali meramu cerita, sehingga apa yang disampaikan begitu bombastis dan mempunyai pengaruh terhadap perubahan di lingkungan sekitar....padahal setelah berita yang didengungkan dibesar-besarkan...tidak ada korelasi dengan perubahan....jadi intinya hanya ISU SAJA....!!

Jadi mulai sekarang kita harus pintar-pintar menilai orang yang masuk kategori ini, sehingga waktu kita tidak banyak terbuang hanya untuk menjadi pendengar alias kambing congek ( kambing tughek, red)! Anda yang baca ini jangan hanya senyum dan miris, karena bisa saja anda termasuk kategori yang dimaksud he..( sebuah cerminan diri atas fenomena anak manusia )

2 komentar:

book of raja mengatakan...

hehehehe jadi siape yang banyak cerite ni? Ndok beso bual gok kan?
Bile nak beli baju blogger?

wakali mengatakan...

hihihih hu ahahaahhaa
ingat tak temakan ceko kat singapura.. nih lah ni akibatnya.. lagok...

  © Blogger template 'Personal Blog' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP