Dra.Hj.Ngesti Yuni Suprapti

Senin, 28 April 2008

MEMBANGUN DAYA SAING INDUSTRI DAERAH


Tolok ukur suatu daerah umumnya dinilai dari tingkat kemajuan sektor industrinya,karena sektor industri memberikan nilai tambah tinggi dan sekaligus memberikan nilai tambah tinggi dan sekaligus memberikan kesempatan kerja yang besar, sehingga dianggap motor penggerak utama pertumbuhan suatu ekonomi daerah.

Sebagai langkah awal dalam membangun industri yang berbasis kompetensi inti daerah dapat ditempuh dengan memberikan fasilitas kepada daerah sebagai pemicu atau trigger dalam bentukpendirian unit pelayanan teknis ( UPT ), untuk kawasan Kabupaten Natuna UPT ini sangat penting mengingat geografis yang berpulau-pulau dan tersebar jauh. UPT inilah yang berfungsi untuk memberikan pelayanan teknis dibidang teknologi produksi dan manajemen bagi industri kecil dan menengah di daerah. UPT ini harus dikembangkan sejalan dengan tuntutan kebutuhan industri di daerah yang pada akhirnya unit pelayanan teknis ini diharapkan mampu bertransformasi menjadi pusat pembangunan bisnis khususnya industri yang ada di daerah.

Perlu dipahami leh semua pihak membangun industri di daerah adalah kejasama. Industri akan tumbuh dan berkembang apabila sektor ekonomi lainnya turut berperan aktif dalam bentuk penyediaa infrstruktur yang dibutuhkan oleh industri.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

You, awan sampaikan tahniah untuk blog-mu. Klo awan boleh komentar, mungkin redaksionalnya yang perlu diperhatikan lagi. Awan bangga ngan awak...

andriko mengatakan...

trims ye atas koreksinya....

  © Blogger template 'Personal Blog' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP